Jumat, 31 Januari 2014

Posted by Unknown On 00.21

10 Tempat Wisata Terbaik di Malaysia

1. Menara Kembar Petronas
Menara Kembar Petronas atau Petronas Twin Towers menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Malaysia. Bisa dibilang, menara kembar tertinggi di dunia ini merupakan bangunan kebanggaan Malaysia dan menjadi salah satu simbol negeri jiran. Dari dalam menara, wisatawan bisa melihat penampakan kota Kuala Lumpur secara menyeluruh. Sementara dari luar, Menara Petronas bisa menjadi objek ataupun background yang mengagumkan untuk berfoto.
Menara Petronas
Menara Petronas
2. Menara Kuala Lumpur
Sama seperti Menara Kembar Petronas, Menara Kuala Lumpur (Kuala Lumpur Tower) dianggap sebagai simbol kota Kuala Lumpur dan negara Malaysia. Berwisata
ke Malaysia belum akan terasa lengkap jika belum berfoto dengan latar belakang Menara Kuala Lumpur. Dengan ketinggian maksimal 421 meter, Menara Kuala Lumpur tercatat sebagai bangunan tertinggi di Asia Tenggara. Bangunan ini berfungsi sebagai menara telekomunikasi sekaligus sarana untuk menyaksikan pemandangan kota Kuala Lumpur dalam sudut pandang 360 derajat.
3. Jalan Jonker
Jalan Jonker atau Jonker Street di kota Melaka tak boleh terlewat dari agendamu saat berkunjung ke Malaysia. Dikelilingi oleh pertokoan, restoran, kafe, bar dan kios-kios pinggir jalan, Jalan Jonker dipadati oleh wisatawan di akhir pekan. Pada hari-hari biasa, jalan ini lebih sepi dan nyaman untuk disatroni. Jalan Jonker merupakan tempat yang tepat untuk belanja murah dan mencicipi berbagai kuliner khas Malaysia.
4. Kuil Kek Lok Si
Dari Kuala Lumpur dan Melaka, kita menuju ke Penang. Di kawasan ini, terdapat salah satu objek wisata terbaik Malaysia yaitu Kuil Kek Lok Si (Kek Lok Si Temple). Tempat suci bagi agama Buddha ini terdapat di wilayah Air Item dan tercatat sebagai kuil terindah dan terpopuler di Penang. Selama perayaan Tahun Baru Imlek, penampakan Kuil Kek Lok Si menjadi jauh lebih impresif dengan hiasan lampion dan lampu-lampu kecil yang menyala terang di malam hari.
Kuil Kek Lok Si
Kuil Kek Lok Si
5. Masjid Putra
Sebagai negara multi-agama, Malaysia memiliki bangunan megah yang berfungsi sebagai tempat ibadah. Masjid Putra di Putrajaya menjadi salah satu tempat ibadah termegah dan terpopuler di Malaysia. Masjid yang memiliki 9 kubah ini mampu menampung jamaah hingga 15.000 orang. Terletak persis di tepi Danau Putrajaya, Masjid Putra tampak indah meski dilihat dari kejauhan.
6. Taman Peringatan Sandakan
Taman Peringatan Sandakan (Sandakan Memorial Park) merupakan taman indah dan tenang yang dibangun untuk mengenang masa-masa kelam pada zaman perang. Dulunya, taman ini menjadi lokasi penahanan dan penyiksaan ribuan tentara Inggris dan Australia oleh pasukan Jepang. Sebuah monumen dibangun di lingkungan taman untuk mengenang mereka yang gugur pada masa peperangan. Meski menyimpan memori yang kelam, Taman Peringatan Sandakan tampak indah dan asri sehingga cocok untuk bersantai.
7. Jembatan Udara Langkawi
Mau jalan-jalan di udara? Bisa. Kunjungi saja Jembatan Udara Langkawi (Langkawi Sky Bridge). Meski tidak benar-benar melayang di udara, wisatawan bisa merasakan sensasi ngeri yang tak jauh berbeda dengan berjalan di atas jembatan setinggi 700 meter dari permukaan tanah. Jembatan ini membentang membelah hutan sejauh 125 meter di Pulau Langkawi. Pengidap acrophobia tidak disarankan menaiki jembatan ini.
Jembatan Udara Langkawi
Jembatan Udara Langkawi
8. Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah
Lagi-lagi masjid menjadi andalan pariwisata Malaysia. Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah berdiri kokoh di wilayah Shah Alam, negara bagian Selangor. Ciri khas masjid ini adalah kubah dan ujung menaranya yang berwarna biru bergaris perak. Oleh karenanya, Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah sering disebut sebagai Masjid Biru. Dalam satu waktu, masjid terbesar di negara bagian Selangor ini mampu menampung hingga 24.000 jamaah.
9. Jembatan Putra
Jika Amerika Serikat punya Golden Gate Bridge dan Inggris punya London Bridge, maka Malaysia punya Putrajaya Bride yang tak kalah indah. Membentang sejauh 435 meter, Jembatan Putra atau Putrajaya menghubungkan kawasan pusat dengan daerah pinggirannya. Jembatan ini memiliki desain yang unik terinspirasi dari Jembatan Khaji di Iran. Di malam hari, Jembatan Putra dihiasi oleh lampu-lampu cantik yang memancarkan cahaya kebiruan.
10. Masjid Kristal
Masjid Kristal (Crystal Mosque) yang berlokasi di wilayah Trengganu menutup daftar 10 tempat terpopuler di Malaysia. Masjid Kristal terlihat unik karena terbuat dari kristal, kaca, dan baja. Di siang hari, masjid kebanggaan kota Kuala Trengganu ini terlihat berkilauan karena pantulan cahaya matahari. Kilau Masjid Kristal tetap tampak di malam hari dari pancaran sinar lampu yang menampilkan nuansa warna kebiruan.
Masjid Kristal
Masjid Kristal

0 komentar:

Posting Komentar