Jumat, 24 Januari 2014

Posted by Unknown On 16.53

pendiri youtube beragama islam

Siapa sangka seorang muslim ini adalah salah satu pendiri situs Video Sharing Populer YouTube.



Jawed Karim pada tahun 2008
Ya, namanya Jawed Karim. Dia adalah seorang muslim yang di lahirkan di Merseburg , Jerman Timur, pada tahun 1979 dan pindah ke Jerman Barat pada tahun 1980. Ayahnya, Naimul Karim, adalah peneliti Bangladeshi American di 3M . Ibunya, Christine Karim, dia adalah ilmuwan jerman dan profesor asosiasi penelitian biokimia di University of Minnesota.
Jawed Karim terkenal karena menjadi co-pendiri situs berbagi video populer YouTube . Banyak komponen inti dari PayPal , termasuk real-time anti- penipuan sistem, juga dirancang dan dilaksanakan oleh Karim.
Pada tahun 1992 Jawed Karim dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat, dua tahun setelah reunifikasi Jerman. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Tengah di Minnesota dan kemudian menghadiri University of Illinois di Urbana-Champaign. Dia meninggalkan kampus sebelum lulus untuk menjadi seorang karyawan awal di PayPal , tapi terus kursus dan mendapatkan nya Bachelor of Science dalam ilmu komputer pada tahun 2004.
Ketika bekerja di PayPal, ia bertemu Chad Hurley dan Steve Chen . Ketiga kemudian mendirikan situs video sharing YouTube pada tahun 2005. video pertama YouTube, “Me at the zoo” , yang diupload oleh Karim pada 23 April 2005.
Setelah co-pendiri perusahaan dan mengembangkan konsep YouTube dan situs dengan Chad Hurley dan Steve Chen, Karim terdaftar sebagai mahasiswa pascasarjana dalam ilmu komputer di Stanford University yang juga bertindak sebagai penasihat ke YouTube.
Ketika YouTube diakuisisi oleh Google, Karim menerima 137.443 saham, senilai sekitar $ 64.000.000 berdasarkan harga saham Google penutupan pada saat itu.
Baru-baru ini, Karim telah meluncurkan dana ventura disebut Youniversity Karim Ventures, dengan tujuan membantu mahasiswa saat ini dan mantan untuk mengembangkan dan meluncurkan ide-ide bisnis mereka.


Sabeer Bhatia (gambar: http://www.crunchbase.com)
Pada tahun 1988, Sabeer Bhatia datang ke Amerika untuk belajar di Universitas Stanford, kemudian dapat menyelesaikan studi dengan hasil yang memungkinkannya untuk bekerja di sebuah perusahaan internet. Disanalah ia bertemu dengan seorang pemuda lulusan universitas yang sama ; Jack Smith.
Hampir setiap perjuampaan mereka penuh dengan diskusi diskusi, tetapi yang sering dibahas mereka adalah cara mengejar ketinggalan dengan internet dalam mendirikan sebuah perusahaan. Oleh karena itu diskusi diskusi mereka selalu berkisar seputar perusahaan tempat mereka bekerja. Ketika disarankan oleh Akchwhma Riishma agar menggunakan semacam layanan perusahaan untuk meneruskan diskusi diskusi mereka. Sabeer Bhatia lansung berfikir untuk merancang sebuah program yang kemudian diberikan alamat pribadi kepada setiap orang.
Demikianlah pekerjaan rahasia antara mereka dalam penemuan HOTMAIL. Pada tahun 1996, surat yang ditujukan kepada publik telah cepat menyebar sehingga dapat diterima oleh banyak kalangan pengguna internet. Hal ini disebabkan oleh keunggulan Sabeer Bhatia dalam menyediakan empat fitur yang tidak dapat disaingi. Yaitu setiap email yang dimiliki oleh pengguna adalah gratis, rahasia, pribadi dan dapat digunakan dimana saja di dunia.
Ketika jumlah peserta mencapai sepuluh juta lebih, Bill Gates, Chairman of Microsoft dan orang terkaya di dunia menjadi tergiur untuk membeli HOTMAIL, dan melekatkannya pada lingkungan Windows 97 dengan tawaran sebanyak $ 50 juta dolar. Tetapi Sabeer Bhatia mengetahui pentingnya program tersebut dan layanan yang dimiliki sehingga ia menawarkan dengan harga $ 500 juta dolar. Setelah negosiasi yang melelahkan di tahun 98 Sabeer Bhatia setuju untuk menjual program tersebut seharga $ 400 juta dolar dengan kondisi ia ditunjuk sebagai ahli dalam Microsoft.
Hari ini pengguna HOTMAIL telah mencapai 90 juta orang dan hampir setiap harinya diseluruh dunia sekitar 3000 orang menjadi pengguna. Sabeer Bhatia tidak pernah berhenti bekerja sebagai seorang programmer bahkan ia telah menciptakan sebuah program lainnya yang dikenal saat ini dengan nama Arzoo yang memberi layanan travel portal terkenal. Ia telah menjadi begitu kaya dan sangat terkenal semenjak perjumpaannya dengan mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton, Chirac dan perdana menteri India Atal Behari Vajpani.
Hal yang sangat mengesankan dari kepribadian Sabeer Bhatia, ia telah membawa keberuntungan bagi lembaga lainnya. Hingga ia telah mendirikan sejumlah lembaga, rumah sakit, perbaikan mesjid mesjid, bantuan kepada para siswa untuk menyelesaikan pendidikan, bahkan pernah disebutkan bahawa kekayaan Sabeer menurun pesat hingga $ 100 juta dolar.
-Namun sangat disayangkan sekali karena masing-masing produk tekah dibeli oleh perusahaan-perusahaan milik orang-orang orientalis. Youtube dibeli oleh Google, sedangkan Hotmail dibeli oleh Microsoft.

2 komentar: